Headlines News :
Home » » PIALA DUNIA U-20: Indonesia Targetkan Bisa Ikut

PIALA DUNIA U-20: Indonesia Targetkan Bisa Ikut

Written By Unknown on Saturday 23 February 2013 | Saturday, February 23, 2013

Ist
JAKARTA— Pelatih tim nasional U-19 yang baru saja memenangi turnamen HKJC di Po Kong Village Road Park Hongkong, Indra Sjafri mengatakan membidik keikutsertaan di Piala Dunia U-20 pada 2015 di Selandia Baru.

“Ya target jangka panjangnya memang untuk lolos ke Piala Dunia U-20,” kata Indra saat ditemui di Jakarta, Jumat (22/2).

Meski demikian, Indra mengingatkan akan ada serangkaian panjang turnamen yang harus terlebih dahulu dijalani dengan baik untuk mendapatkan tiket keikutsertaan di Piala Dunia U-20.

Pada September mendatang timnas Garuda Muda akan berlaga di Piala AFF U-19 di Timor Leste.

“Itu kan Piala AFF biasanya memang menjadi turnamen pemanasan menjelang babak kualifikasi Piala AFC U-19,” ujar Indra.

Sementara itu, untuk kualifikasi Piala AFC U-19 menurut Indra Indonesia akan berhadapan dengan beberapa negara seperti Australia, Jepang dan Thailand.

“Event pentingnya memang di bulan November nanti, yaitu kualifikasi Piala AFC U-19, kalau bisa mendapat peringkat kedua saja di grup, Indonesia akan masuk putaran final,” kata dia,

“Di putaran final nanti dari 16 tim kalau bisa jadi semifinalis atau masuk empat besar, kita akan mendapat tiket ke Piala Dunia U-20. Itu tujuannya,” ujar dia menambahkan.

Terkait dengan keinginan untuk merebut tiket ke Piala Dunia U-20, pemain yang menjadi pemain terbaik dalam kompetisi di Hong Kong tersebut Gavin Kwan Adist menyebutkan dirinya berharap perhatian pemerintah tercurah demi memuluskan langkah ke turnamen nomor wahid usia di bawah 20 tahun itu.

“Saya berharap negara bisa meningkatkan proses pengembangan kami, sehingga tim ini bisa ikut serta dalam Piala Dunia U-20,” tutur pemain berusia 16 tahun tersebut.

Oleh karena itu, diharapkan selepas melakukan tur wilayah barat pada awal Mei nanti, skuad Garuda Muda akan menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas).

“Itu kan tur wilayah barat Mei, jadi mungkin Mei akhir kita mulai pelatnas,” ujar Indra.

Selain itu, Indra juga menyatakan dirinya sudah mengantongi beberapa bakat tambahan yang didapatkan dari kompetisi Piala Suratin, sebanyak empat orang.

Timnas Indonesia U-18 menjuarai turnamen HKJC di Po Kong Village Road Park Hongkong, Rabu, setelah pada pertandingan terakhir mampu menahan imbang Malaysia dengan skor 0-0.

Dengan mampu menahan musuh bebuyutannya ini, anak asuh Indra Sjafri mampu mengemas lima poin dari tiga pertandingan. Poin ini sebenarnya sama dengan Malaysia hanya berbeda dalam selisih gol.

Timnas Garuda Muda merengkuh hasil terbaik ini setelah di pertandingan pertama mampu menahan imbang Singapura, 2-2. Setelah itu mampu menumbangkan tuan rumah Hongkong dengan skor 2-0 dan di pertandingan terakhir bermain seri melawan Malaysia.

Sedangkan Timnas Malaysia meraih poin saat menahan imbang tuan rumah Hongkong, 1-1 dan menang atas Singapura, 2-0 serta ditahan Timnas Garuda Muda, 0-0. (Antara/nj)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating by Daeng Copas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Daeng Copas - All Rights Reserved
Template Design by