Headlines News :
Home » , , » KEJAHATAN DUNIA MAYA: Ini 5 Negara Paling Rentan Diserang

KEJAHATAN DUNIA MAYA: Ini 5 Negara Paling Rentan Diserang

Written By Unknown on Thursday 13 June 2013 | Thursday, June 13, 2013

ist
Berita Copas (KABAR24.COM), JAKARTA— Perusahaan pembuat peranti lunak untuk keamanan, Kaspersky Lab merilis hasil penelitian perihal negara paling rentan terhadap serangan online.

China dan Amerika Serikat yang sering diberitakan mendapat serangan hacker, ternyata tidak masuk dalam daftar lima negara paling rentan tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (13/6/).

1. Rusia

Rusia menempati urutan pertama dalam daftar Kaspersky karena persentase serangan terhadap komputer di negara itu paling tinggi di dunia di mana 59 persen user dari 48 persen pengguna layanan online di negara tersebut mendapat serangan online.

2. Tajikistan

Tajikistan berada di urutan kedua dengan tingkat serangan terhadap user di negara itu mencapai 59 persen atau sama dengan Rusia. Namun online user di negara itu hanya 13 persen.

3. Azarbaijan

Peringkat ketiga adalah Azerbaijan di mana 57 persen dari 50 persen pengguna layanan online di negara itu mendapat serangan.

4. Armenia

Berada di peringkat empat adalah Armenia. Dari 61 persen penduduk negara itu yang menggunakan layanan online, 56 persen di antaranya mendapat serangan.

5. Kazakhstan

Kazakhstan, negara yang 45 persen penduduknya pengguna jasa online, tercatat sebagai salah satu negara paling banyak diserang penjahat, yakni 56 persen. (JIBI/nj)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating by Daeng Copas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Daeng Copas - All Rights Reserved
Template Design by