Headlines News :
Home » , , » 8 Kampus Lolos Semifinal Imagine Cup 2013

8 Kampus Lolos Semifinal Imagine Cup 2013

Written By Unknown on Friday 22 March 2013 | Friday, March 22, 2013

ist/microsoft

TEMPO.CO, Jakarta - Lima belas tim dari delapan perguruan tinggi lolos mengikuti babak semifinal Imagine Cup 2013 Indonesia yang akan digelar 23 Maret 2013 di Jakarta. Kompetisi internasional yang digelar Microsoft Indonesia bagi talenta muda bidang teknologi informasi itu diikuti ratusan tim dari seluruh Indonesia.

Lima belas tim itu berasal dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Indonesia Depok, Universitas Trunojoyo Madura, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Indonesia Serpong, Institut Teknologi Telkom Bandung, BINUS International–Universitas Bina Nusantara, dan STMIK AMIKOM Yogyakarta.

Risman Adnan, Direktur Developer and Platform Group Microsoft Indonesia, mengatakan sampai batas akhir pendaftaran 15 Maret 2013 lalu, tercatat 1.077 mahasiswa dari 299 tim telah mendaftar. Dari keseluruhan peserta itu, Microsoft Indonesia menerima 725 mahasiswa dari 210 tim. Mereka terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu Games, Innovation dan World Citizenship. Untuk kategori Games diikuti 285 mahasiswa dari 79 tim, kategori Innovation diikuti 203 mahasiswa dari 61 tim, dan kategori World Citizenship diikuti 237 mahasiswa dari 70 tim.

»Setelah melalui tahapan seleksi tim Microsoft Indonesia, terpilih 15 tim semifinalis. Lima tim dari masing-masing kategori diundang untuk mengikuti tahapan semifinal yang akan diselenggarakan di kantor Microsoft Indonesia, Jakarta,” demikian pernyataan Risman dalam rilis yang diterima Tempo, Jumat, 22 Maret 2013.

Proses seleksi peserta menjadi 15 tim menggunakan kriteria penilaian yang sama dengan yang akan digunakan di final tingkat dunia. Untuk Games, kriteria penilaian adalah Fun (40 persen), Execution (30 persen), Innovation (20 persen), dan Business Viability (10 persen). Untuk Innovation, kriteria penilaian adalah Innovation (45 persen), Impact (30 persen), dan Execution (25 persen). Sedangkan untuk World Citizenship, kriteria penilaian adalah Impact (50 persen), Feasibility (30 persen), dan Execution (20 persen).

Setelah mengikuti tahapan semifinal ini, masing-masing tiga tim dari setiap kategori akan mengikuti babak final yang akan digelar di Jakarta pada 12 April 2013. Pemenang Imagine Cup 2013 dari Indonesia akan mendapat kehormatan mewakili Indonesia di kompetisi tingkat dunia di Rusia sekaligus mendapat kesempatan meraih hadiah Grand Prize Rp 500 juta.

Imagine Cup 2013 merupakan kompetisi terbuka bagi seluruh pelajar dan mahasiswa dari berbagai bidang di seluruh Indonesia, terutama bagi pelajar dan mahasiswa yang memiliki ide-ide inovatif untuk dikembangkan dan direalisasikan. Kunci utama untuk menjadi tim Imagine Cup yang sukses adalah kolaborasi masing-masing peserta yang handal di bidangnya.

»Imagine Cup 2013 merupakan langkah awal bagi para entrepreneur, desainer, pengembang ataupun inovator untuk mengembangkan skill mereka. Kami berharap ajang ini dapat menginspirasi pelajar Indonesia untuk mau berkolaborasi dan menciptakan aplikasi-aplikasi menarik. Microsoft akan membantu para inovator muda untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan,» kata Risman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating by Daeng Copas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Daeng Copas - All Rights Reserved
Template Design by