Headlines News :
Home » » MU Vs Madrid 1-2, Diego Lopez Sang Penyelamat Los Blancos

MU Vs Madrid 1-2, Diego Lopez Sang Penyelamat Los Blancos

Written By Unknown on Tuesday 5 March 2013 | Tuesday, March 05, 2013

ist/reuters
JAKARTA – Penjaga gawang Real Madrid Diego Lopez membuktikan dirinya layak menjadi penjaga gawang nomor satu Los Blancos setelah dirinya mampu menjaga gawangnya dengan baik.

Buktinya, ia memberi “yang terbaik” dengan penampilan terbaik pula ketika Madrid mengalahkan Manchester United (MU) dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa atau Rabu dinihari WIB.

Madrid menang 2-1 atas MU sekaligus unggul agregat 3-2 dalam dua laga, sebagaimana dikutip dari laman Marca.

Penjaga gawang, yang baru saja dikontrak Madrid dari Sevilla pada Januari 2013 itu mampu memupus harapan publik Old Trafford. Diego Lopez justru menjadi mimpi buruk bagi MU.

Diego Lopez mampu melakukan tindakan penyelamatan gemilang dari gempuran pasukan MU. Berkat kesigapan dari Diego Lopez, gawang Madrid hanya kebobolan satu gol.

Lopez mampu tampil trengginas ketika Madrid menundukkan Barcelona di ajang Copa del Rey, dan di ajang La Liga pada Sabtu lalu.

Lopez mengubur mimpi pasukan asuhan manajer Alex Ferguson. Ia melakukan lima tindakan penyelamatan dengan menghalau upaya punggawa United, yang dilakukan Welbeck, Van Persie (2), Carrick, dan Vidic.

Cinta Lopez kepada Madrid bagaikana oase di padang gurun. Penampilannya menyejukkan dan memberi ketenangan bagi sesama rekan pemain di Madrid. Ini semua ia lewati bukan tanpa lika-liku perjuangan demi perjuangan.

Pada awal Juni 2007, Lopez dikontrak Villareal dengan nilai bayaran 6 juta euro. Penampilannya mengundang decak kagum baik di ajang liga domestik maupun di Piala UEFA. Ia tampil dalam 20 pertandingan.

Pada 2008-2009, ia membawa Villareal menduduki peringkat kelima di ajang La Liga. Sejak 22 Mei 2012, Lopez dikontrak Sevilla selama lima tahun dengan bayaran 3,5 juta euro.

Sejak 25 Januari 2013, Lopez yang mengawali kariernya di Madrid, akhirnya kembali ke Madrid sesudah kiper Casillas mengalami cedera tangan. Ia menerima bayaran 3,5 juta euro sampi Juni 2017.

Jalannya pertandingan antara kedua tim sebenarnya berlangsung menarik sejak menit awal dimulai. MU dan Madrid langsung jual beli serangan. Namun Madrid lebih banyak menguasai bola dari menit pertama hingga menit 20 sedang selebihnya hingga menit terakhir babak pertama Manchester United ganti menguasai.

Kiper Real Madrid Diego Lopez berjuang keras paling tidak menyelamatkan dua tembakan van Persie dan Welbeck.

Kelincahan kerja sama pemain lini depan dan tengah Manchester United dalam membangun serangan membuat barisan pertahanan Real Madrid pimpinan Sergio Ramos cukup kerepotan menahan dobrakan penyerang MU.

Mourinho pun meningkatkan ketajaman serangan dengan menurunkan Kaka.

Namun, tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri Sergio Ramos pada awal babak kedua namun kemudian pemain MU Nani terkena kartu merah dan keadaan ini dimanfaatkan Madrid dengan mencetak dua gol dari Luka Modric dan Cristiano Ronaldo untuk mengamankan kemenangan agregat 3-2. (Antara/ad)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating by Daeng Copas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Daeng Copas - All Rights Reserved
Template Design by